Jumat, 27 Maret 2020

Benarkah Golongan Darah O Kebal Terhadap Virus Corona?

Indonesia Relief - Cepatnya virus Corona Covid- 19 menginfeksi badan manusia membuat banyak para pakar melaksanakan penelitan. Salah satu aspek yang dijadikan bahan riset merupakan golongan darah.

Virus Corona
Ilustrasi
Sebuah penelitian di Cina baru-baru ini melaporkan bahwa  golongan darah A lebih rentan terinfeksi Corona COVID- 19. Sebaliknya buat golongan darah O lebih kebal terinfeksi virus Corona COVID- 19.

Riset dicoba kepada 2 penderita Corona COVID- 19 di Wuhan serta Shenzhen. Walaupun hasil riset ini masih wajib ditelaah lebih lanjut lagi.

Terdapat berbagai macam golongan darah yang ditemui pada manusia, semacam golongan darah A, B, AB, serta O. Perihal ini berarti terdapat pula perbandingan molekul gula pada permukaan sel darah merah pada tiap-tiap golongan darah.

Hasil dari riset ini bisa jadi akan membuat orang dengan golongan darah A lebih panik serta lebih takut. Sebaliknya buat orang dengan golongan darah O, jangan merasa tenang dahulu. 

Alasannya, riset kesehatan yang hanya dicoba dengan 2 orang penderita ini belum dapat menggambarkan kondisi yang sesungguhnya.

Dengan demikian, hasil penelitian dengan objek golongan darah ini tidak dapat jadi evaluasi yang mutlak mengenai kadar virus Corona COVID- 19. 

Setiap orang senantiasa diimbau untuk melindungi dirinya sendiri dengan senantiasa melindungi kebersihan, menjauhi kontak dengan banyak orang, serta memakai pelindung bila terpaksa harus berhubungan dengan banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai AKUN silahkan pilih Name/URL ( isi kolom Name sesuai nama anda, kolom URL kosongkan saja )

Terimakasih Atas Partisipasi Anda.
Salam Lestari....