Selasa, 02 Mei 2017

Cara Menguntungkan Jual Rumah Over Kredit

Indonesia Relief - Waktu menyicil rumah atau jangka waktu KPR itu relatif lama mulai dari 7 – 25 tahun. Rentang waktu yang panjang ini, bukan tak mungkin pembeli mengalami halangan yang menyebabkannya teroaksa untuk berhenti. Daripada menjualnya lagi ke bank, kebanyakan dari mereka memilih langkah over kredit rumah. Langkah ini bisa dikatakan menjadi solusi tepat untuk mengembalikan modal mereka.

Rumah Over Kredit
Ilustrasi
Selain itu, banyak orang yang menantikan rumah over kredit dengan alasan harganya lebih murah. Sehingga, menguntungkan kedua belah pihak, baik penjual maupun pembelinya. Bagi Anda yang ingin menjual rumah over kredit, sebaiknya perhatikan beberapa tips ini agar nantinya menguntungkan Anda!

Hitung biaya yang Anda keluarkan
Sebelum melakukan over kredit rumah, Anda harus menghitung semua biaya yang dikeluarkan untuk rumah. Mulai dari uang muka, tanda jadi, sampai besarnya cicilan tiap bulannya. Perhitungkan semua dengan baik dan detail, barulah mencari harga rumah.

Pertimbangkan sisa tagihan bank
Ketahuilah sisa tagihan, berapa jumlah KPR yang belum dilunasi kepada bank. Langsung tanyakan saja ke pihak bank tentang jumlah semua yang harus dilunasi. Sehingga, semua transaksi keuangan menjadi jelas dan pertimbangan harga over kredit rumah yang diterapkan sangat tepat.

Tentukan nilai dari rumah
Lakukan penilaian ulang mengenai harga rumah sebagai langkah untuk menentukan harga yang pas. Anda dapat meminta bantuan broker atau appraiser untuk menentukan harga jual rumah. Gunakan appraiser yang telah mempunyai sertifikat Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) agar terjamin kualitas serta independensinya.

Penilaian ulang rumah ini penting sekali untuk mencapai harga yang tepat sesuai kondisi saat sijual. Tak hanya sebatas harga awal pada waktu mengajukan KPR saja. Apalagi, jika rumah Anda sudah pernah direnovasi yang menyebabkan luas bangunan berubah ukurannya.

Iklankan
Mulailah untuk mengiklankan rumah via media cetak atau online. Jika tidak bisa, minta bantuan broker atau agen properti untuk memasarkannya. Ingat, cantumkan kalau rumah tersebut masih dalam KPR. Jadi, sertifikat dan harganya lebih miring dan memungkinkan terjadi transaksi over kredit rumah. Iklankan saja melalui media online seperti Urbanindo.com. Langkahnya mudah dimengerti dan semua orang bisa. Lebih mudah bila Anda mendownload aplikasinya di playstrore.

Bersabar
Anda harus sedikit bersabar karena tidak proses over kredit rumah tidaklah mudah. Sebab, bisa saja aplikasi pengajuan KPR calon pembeli tidak disetuji oleh pihak bank. Supaya lebih mudah dalam proses pengajuan ini Anda bisa mengandalkan Urbanindo.com. isi formulirnya, ajukan dan tunggu kabar dari Urbanindo. Anda akan disajikan beberapa pilihan bank terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai AKUN silahkan pilih Name/URL ( isi kolom Name sesuai nama anda, kolom URL kosongkan saja )

Terimakasih Atas Partisipasi Anda.
Salam Lestari....