Selasa, 07 Maret 2017

Trik Sederhana Cari Rumah Untuk Pengantin Baru

Indonesia Relief - Pasangan yang baru saja melakukan pernikahan pastinya sangat ingin memiliki rumah sendiri. Namun proses untuk cari rumah untuk dijadikan tempat tinggal seringkali membuat mereka kebingungan dan alhasil menunda untuk membeli rumah. Hal ini sebenarnya sangat wajar dialami oleh pasangan baru, mengingat mereka masih beradaptasi dengan mencocokan semua hal termasuk dalam selera pada saat cari rumah untuk tempat tinggal. Masing – masing pasangan memiliki seleranya tersendiri untuk menentukan pilihan rumah yang akan ditempati. Untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut coba perhatikan beberapa tips sederhana berikut untuk memilih dan cari rumah untuk tempat tinggal.

pilihan rumah
Ilustrasi
Berfikir Panjang
Tidak sedikit dari pasangan baru menikah yang mencari rumah sesuai dengan kondisi mereka saat ini. Mereka terlena akan kehidupan yang akan mereka jalani hanya berdua saja. Sehingga mereka akan cenderung berfikir untuk membeli rumah yang pas – pasan dalam artiak kecil yang hanya cukup untuk dua orang saja. Hal ini wajar saja terjadi ketika kondisi keuangan mereka kurang mencukupi. Namun jika kalian memiliki modal yang cukup untuk membeli rumah dengan lahan yang cukup luas kenapa tidak, toh mereka juga tidak akan selamanya hidup berdua pasti akan ada kehadiran si kecil yang akan menempati ruangan – ruangan dan lahan kosong di rumah.

Perhatikan Kemungkinan Renovasi Rumah
Membeli rumah yang nyaman dan cocok tidak hanya difikirkan untuk ditempati pada saat ini saja. Meskipun rumah terlihat nyaman dan baik – baik saja pada saat sedang berdua, tapi apakah mungkin hal ini akan tertap nyaman dan baik – baik saja ketika sudah hadir anak dalam kehidupan mereka. Perhatikan untuk cari rumah yang dapat memungkinkan untuk dilakukan renovasi. Hal ini sebagai antisipasi jika ada kebutuhan tambahan seperti dengan adanya tambahan anggota keluarga atau pertumbuhan anak yang mulai dewasa sehingga memerlukan kamar sendiri. Cari rumah yang sudah memiliki kamar lebih dari 1 kamar atau yang memiliki lahan halaman yang cukup luas.

Perhatikan Kesehatan Tempat Tinggal
Memiliki rumah dengan desain dan estetika yang sangat indah memang menjadi idaman bagi siapapun yang ingin memiliki rumah. Namun selain unsure keindahan yang harus kamu perhatikan pada saat cari rumah ialah unsure kesehatan nya. Cari rumah yang memiliki pencahayaan matahari yang cukup untuk setiap ruangan di rumah yang akan kamu tempati, perhatikan sirkulasi udara dan ventilasi udara agar anggota keluarga tidak merasa pengap ketika berada di dalam rumah. Selain itu perhatikan juga kondisi dan lingkungan sekitar rumah jangan sampai kamu memilih dan cari rumah di tempat – tempat yang tidak sehat atau di lingkungan yang kotor dan menjadi sarang bagi penyakit. Seperti dekat dengan jalan tol yang akan mengganggu kesehatan telinga karena suara – suara mobil yang cukup keras berlalu lalang. Dekat dengan tempat pembuangan akhir, hal ini harus sangat diperhatikan karena tak jarang dari mereka tidak memperhatikan lingkungan sekitar sebelum membeli rumah yang akan ditempati. Bakteri – bakteri akan lebih mudah menyerang kamu dan anggota keluarga ketika kamu tinggal di tempat yang tidak bersih atau lingkungan yang kotor baik itu TPA sampah atau TPA limbah keduanga memiliki dampak yang cukup buruk untuk kesehatan anggota keluarga.

Pilih Lokasi Yang Strategis
Ini bisa menjadi salah satu hal yang paling penting untuk menunjang setiap aktifitas yang akan dilakukan setiap hari. Usahakan untuk cari rumah yang memiliki fasilitas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari seperti lokasi rumah yang dekat dengan pusat perbelanjaan atau mini market atau warung agar ketika kamu membutuhkan sesuatu akan mudah untuk membelinya. Transportasi umum, hal ini perlu kamu perhatikan bagi kamu yang suka berpergian dengan menggunakan angkutan umum atau transportasi umum agar kamu bisa mengakses segala tempat dengan mudah. Akses jalan pastikan untuk memiliki rumah yang memiliki akses jalan yang mudah untuk dilalui oleh kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Meskipun tidak bertempat di pinggir jalan kamu bisa memilh rumah dengan gang mauk ke rumah yang cukup luas untuk memuat kendaraan motor ataupun mobil. Hal ini akan memudahkan ketika ada anggota keluarga lain yang akan berkunjung. 

Itulah beberapa tips sederhana cari rumah untuk kalian para pengantin baru yang ingin memiliki tempat tinggal sendriri dan tidak ingin bergantung terus pada orang tua. Memiliki rumah bagi pasangan yang baru saja menikah biasa dijadikan sebagai prioritas yang paling utama. Kebangakan dari mereka memilih untuk membeli rumah yang terletak di perumahan minimalis. Hal ini dengan tujuan untuk meringankan beban mereka bagi mereka yang belum memiliki dana yang cukup untuk memiliki rumah. Tidak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk menyicil rumah minimalis yang ada di perumahan. Selain memiliki cicilan rumah yang terbilang cukup ringan. Biasanya perumahan sudah memiliki fasilitas – fasilitas yang mumpuni untuk kebutuhan rumah tangga sehari – hari seperti mini market, akses kendaraan transportasi umum, dan fasilitas – fasilitas lainnya. Dan yang paling utama ialah masalah keamanan yang notabene setiap perumahan memiliki fasilitas khusus seperti penjaga keamanan dan CCTV yang ada di setiap belokan jalan. Hal ini tentunya akan membuat kamu dan pasangan merasa cukup aman dan nyaman tinggal di tempat yang seperti ini. Kamu tidak perlu memikirkan lagi untuk cari rumah dengan spsifikasi yang rumit yang disusun depanjang dan sedetail mungkin. Semoga informasi diatas dapat diterapkan dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Terima kasih.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jika tidak mempunyai AKUN silahkan pilih Name/URL ( isi kolom Name sesuai nama anda, kolom URL kosongkan saja )

Terimakasih Atas Partisipasi Anda.
Salam Lestari....